Artikel ini hanya untuk memperjelas postingan saya sebelumnya tentang cara hack ponsel OS symbian, sekaligus menghimbau kepada sahabat semua yang request sertifikat Nokia (DevCert) bahwa sertifikat itu tidak menjamin mampu untuk keperluan hack ponsel symbian, oleh karena itu bagi yang request dan tujuanya untuk Hack ponsel sebaiknya memakai cara yang lebih mudah, lebih cepat, dan tentunya lebih 'manjur'.

Cara hack ini menurut saya terbilang mudah, tanpa menggunakan CertKey, dan bisa untuk semua tipe OS symbian, hanya saja kita memerlukan ponsel non symbian sebagai ponsel bantu dalam proses hack nya nanti, langsung saja ikuti cara-cara berikut ini,

[1]. Pindah kartu memory atau MMC ponsel OS symbian yang akan di hack ke ponsel non symbian (Java, Android, BB, dsb) yang penting tipe MMCnya sama dan ponsel tersebut mendukung vitur JAVA.

[2]. Install aplikasi BlueFTP di ponsel bantu tersebut (non symbian).

[3]. Jalankan aplikasi BlueFTP, buka patch-ldd.zip lalu pindahkan 3file yang ada di dalamnya (patcher.ldd, patcherS3.ldd, patcherShadow.ldd) ke folder E:\sys\bin\(taruh disini).

[4]. Pasang kembali MMC ke ponsel symbian yang akan di hack, setelah itu install Rompatcher ke drive E: (ingat..!!! install di E: atau MMC).

[5]. Restat ponsel.

[6]. Buka Rompatcher, centang / apply dan Add to Auto patch Open4all Rp+.

[7]. Apply dan Add to Auto juga patch Install server Rp+.
Note :
Jika patch disilang merah, silahkan jalankan X-plore, buka installserver.zip dan pilih salah satu installserver.exe yang sesuai dengan tipe ponsel, taruh ke C:\sys\bin\(disini).

[8]. Selesai dan Hacked.


~ Download BlueFTP.
~ Download Patch.ldd.
~ Download RomPatcher.
~ Download X-plore.
~ Download installserver.exe.

0 komentar